SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DINAS SOSIAL PROVINSI JAWA BARAT
MENYONGSONG STRATEGI TRANSFORMASI PKH 2013


27 Maret 2013

Pada Pedoman Umum PKH mengatur bantuan yang diberikan kepada peserta PKH maksimum 6 tahun. Setelah kepesertaan 6 tahun, peserta akan memasuki Transformasi PKH, dimana pada masa ini peserta diharapkan mengalami proses perubahan status sosial ekonomi dan perubahan perilaku terhadap akses kesehatan dan pendidikan. Peserta PKH yang telah memasuki masa kepesertaan 6 tahun akan diresertifikasi kepesertaannya.

Dengan mengusung tagline “Peran Kementerian/Lembaga dalam Menyongsong Strategi Transformasi Program Keluarga Harapan Tahun 2013”, Direktorat Jaminan Sosial mengadakan Rapat Koordinasi PKH Tingkat Pusat Tahap I. Rakor ini mengundang 90 orang peserta terdiri dari Kordinator Wilayah seluruh provinsi di Indonesia, Instansi terkait yaitu Bappenas, Kementerian Kominfo, PT. Pos, Kemenkes, Kemendikbud, Kemendagri, Kemenag, TNP2K, BPS dan GIZ, dan peserta dari Kementerian Sosial.

 

Rakor dibuka oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, DR. Andi ZA Dulung, M. Sc. “Melalui rakor ini diharapkan pihak-pihak bersinergi dalam memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada dilapangan, sehingga program ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Dirjen dalam arahannya. Rakor ini bertujuan sebagai sarana untuk sosialisasi, advokasi, komunikasi serta meningkatkan komitmen berbagai pihak dalam melaksanakan transformasi kepesertaan PKH.

Penulis : Yanti
Sumber : Kemensos RI
Dibaca : 528 kali

Silahkan Kirim Komentar Anda:

Nama
Email
Komentar

Komentar Pengunjung (1 Komentar) :